var id = "dc429927b275d6f9b6346c62e16eee5ed33a1798"; class="post-template-default single single-post postid-37 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Lembaga Pelatihan, Penerapan Ilmu Dan Teknologi

Pada tahun 2006 PT Aplikasi Bentuk Bisnis mengembangkan sayapnya beserta menambah core bisnis dengan bergerak di bidang Training Organizer. PT Aplikasi Sistem Bisnis menyelenggarakan lokakarya/workshop/pelatihan nun ditujukan untuk peserta dari berbagai perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta di semua Indonesia. Ahmad Imam Miftahu Arifin dari Situbondo anggota UMKM dari usaha minuman kopi sangat mengapresiasi kesigapan ini. ‚ÄúSemoga semakin kerap mengadakan pelatihan online lalu, Supaya Menambah ilmu serta wawasan tentang memajukan UMKM, dan juga Untuk keseluruhan pelatihannya sudah sangat indah, Sangat membantu untuk mengembangkan UMKM kedepannya, ” ucapnya. Karena kewirausahaan adalah faktor yang luas, program dengan komprehensif diperlukan untuk mencomot aspek-aspek terpenting kewirausahaan.

Kedeputian SDM memiliki lima fokus pengembangan, yakni kewirausahaan, koperasi, peran serta masyarakat, sertifikasi, juga standardisasi dan penelitian. Contohnya, bidang peran serta masyarakat fokusnya pada pelatihan kualitas teknis operasional. Tahun tersebut keterampilan teknis diarahkan di pelaku UMKM di kawasan perbatasan dan daerah tertinggal. Sedangkan di bidang kewirausahaan diadakan pelatihan yang sasarannya anak muda dan mahasiswa.

Kecuali pemberian materi di di kelas juga diberikan praktek langsung yaitu cara pemijahan ikan, pembuatan kolam, pabrikasi pakan, dan pengolahan dampak perikanann yaitu dengan menghasilkan abon ikan. Dalam rajah meningkatkan pemahaman peserta terhadap pelatihan yang diberikan oleh sebab itu dilaksanakan juga Kunjungan Tinggi ke Balai Benih Ikan Batu Kumbung yang belokasi di Kecamatan Lingsar Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam Kunjungan Lapang peserta melihat secara langsung kondisi situ yang ada disana juga bagaimana proses budidaya ikan dari pemijahan sampai pembesaran. Kunjungan Lapang yang dilaksanakan dipandu langsung oleh Kepala negeri Balai Benih Ikan Batu Kumbung Bapak Sabara Ananda. Pelatihan secara keseluruhan berjalan lancar dengan peserta yang antusias mengikuti jalannya tuntunan selama 7 hari. Diakhir pelatihan peserta diharuskan guna menyusun Rencana Kerja Tindak Lanjut yang merupakan komitmen peserta kedepannya setelah order pelatihan. Selain itu anggota juga diberikan Bantuan Pasca berupa bibit lele, terpal dan peralatan pengolahan kinerja dan pakan.

PT APLIKASI SISTEM BISNIS merupakan perusahaan yang turun di bidang pelatihan, penjelasan sistem dan aplikasi tata usaha sumber daya manusia. PT ASB berdiri sejak 2004 dengan Visi dan Misi untuk menyediakan solusi & sistem aplikasi yang sesuai standar dan dikustomisasi sesuai dengan regulasi, budaya, & lingkungan Indonesia, dan didukung oleh tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman. Produk yang telah dihasilkan PT ASB adalah software Aplikasi Sistem Manajemen Sumber Kompetensi Manusia Berbasis Kompetensi & Aplikasi Digital Competency Assessment Centre. Aplikasi tersebut telah digunakan oleh berbagai perusahaan BUMN, BUMD, swasta dan perguruan tinggi.

Tergolong mengidentifikasi komoditas yang pantas, pengembangan rantai pasokan, tips pengolahan dan pengemasan, penjualan produk, dan kerja tentu di antara petani. Selama itu, pengaturan bisnis segala sesuatu pun harus mengarah di dalam keberlanjutan untuk menciptakan tempat kerja jangka panjang serta menghasilkan pendapatan secara tetap bagi para pelaku nun terlibat. Untuk memastikan perembukan praktis, pelatihan harus mencakup teori dan praktik & pada saat yang tentu memberi dukungan pada postulat individu yang fokus di dalam potensi lokal yang ada dengan merevisi ide-ide dagang dan mengadakan sesi pendampingan. Pelatihan Pengembangan Bisnis Berbasis Perikanan dilaksanakan di UPTD Balai Latihan Transmigrasi Daerah Nusa Tenggara Timur. Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta dengan 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan yang berasal dari Desa Lembar Selatan sebanyak 10 orang, Desa Tambak Sari sebanyak 10 orang dan Desa Rasabou sebanyak 10 orang. Pelatihan Pengembangan Bisnis Berbasis Perikanan pada kesempatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di dalam Pelatihan ini peserta dikasih materi dan praktek tersekat dengan bisnis berbasis perikanan yang meliputi pembenihan, pembesaran dan pengolahan hasil.

P2EB mengembangkan kegiatan penelitian untuk merumuskan berbagai permasalahan yang dihadapi di sektor ekonomi dan usaha serta dalam lingkup perkumpulan swasta maupun publik. Kecuali itu, diharapkan hasil dari penelitian mampu menjadi bahan pengembangan ilmu pengetahuan berdasar pada umum maupun di lingkungan FEB UGM secara khusus.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>